Desain dapur minimalis sempit rumah type 36

Desain dapur minimalis sempit rumah type 36 sudah menjadi idaman banyak orang, terutama yang ingin merealisasikannya di rumah dengan lahan yang terbatas, maka yang harus diperhatikan adalah memanfaatkan lahan yang ada dengan desain yang tepat. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana lahan yang terbatas untuk ukuran luas ruang dapur rumah type 36 bisa terlihat minimalis dan modern dan sangat nyaman? sehingga Anda tidak enggan memasak lagi, Anda akan lebih betah di dapur dikarenakan suasana dapur yang indah, rapi, bersih, dan minimalis.


1. Pilih desain yang paling sederhana.
Bagaimanapun, semua orang menyukai kemewahan namun lebih menawan kesederhanaan. Nah, kunci dari desain dapur minimalis ialah desain yang sederhana, artinya tidak terlalu banyak dekorasi ataupun perlengkapan yang tidak seharusnya ada di dapur atau tidak terlalu diperlukan. Desain dapur minimalis 3D di bawah ini bisa menjadi referensi untuk Anda aplikasikan pada ruang dapur yang sempit dan terbatas

2. Manfaatkan dinding untuk lemari penyimpanan.
Karena ingin menghemat tempat, Anda cukup membuat kreasi settingan lemari penyimpanan sesuai kebutuhan. Lemari penyimpanan gelas, piring, dan benda serta peralatan dapur lainnya bisa didesain dibawah. Sedangkan desain lemari gantung di dinding untuk penyimpanan bumbu-bumbu dapur yang instant dalam bentuk bubuk serta peralatan dapur lainnya yang ringan, buatlah lebih banyak lemari gantung di dinding untuk memanfaatkan ruang yang ada di dapur, jangan biarkan dinding kosong. Sebaiknya lemari gantung di dinding memiliki desain sederhana. Hindari menyimpan peralatan dan bumbu-bumbu dapur di luar lemari karena akan terkesan semrawut dan mengganggu pemandangan. Dengan demikian, dapur akan terlihat rapi dan masih ada ruang kosong di bawah lantai yang bisa dipakai untuk meletakkan kulkas di pojok, simpan dengan rapi makanan dan minuman serta bahan-bahan masakan yang segar di kulkas.

3. Pilih warna cat yang terang untuk kesan ruang dapur yang luas.
Lagi, warna memang penting dalam setiap desain minimalis, terutama untuk dapur yang sempit, pilihlah warna cat yang terang agar mempengaruhi kesan luas ruang dapur. Anda bisa mengkombinasnikan warna cat yang terang dengan furnitur dapur yang gelap agar sedikit kontras. Contoh ilustrasi gambar di bawah ini menunjukkan kesan dapur lebih luas dan furnitur yang kontras dengan warna yang berbeda akan memberikan kesan lebih colorfull dan modern.Kombinasikan warna terang cat dan furnitur sesuai dengan selera Anda, pastikan warnanya cerah dan selaras. Dapur Anda akan terlihat bersih dengan warna terang, selain itu dapur Anda terkesan lebih luas dengan memanfaatkan pemilihan warna dengan baik.

4. Ruang makan keluarga yang disatukan dengan dapur sempit.
Ruang dapur yang sempit akan cukup disatukan dengan ruang makan keluarga jika desain dapur itu sendiri sudah direncanakan dengan matang. Yang perlu diperhatikan adalah berapa luas sisa ruang yang ada di dapur tersebut? usahakan masih ada luas ruang setidaknya 2 x 2 dalam dapur tersebut untuk penyimpanan meja makan dan kursi untuk sekeluarga, bisa di pojok atau sesuaikan dengan kondisi ruang dapur Anda. Pilihlah meja persegi untuk 4 kursi, meja bundar untuk 5 kursi, dan jika Anda memerlukan 6-7 kursi untuk ruang makan sebaiknya buat ruang kaman terpisah dengan ruang dapur, agar tidak terlalu sempit dan memaksakan sehingga kesan minimalis tidak terabaikan, namun jika sisa ruang dalam dapur Anda terdapat 2 x3 bisa diaplikasikan 6-7 kursi.


5. Berikan kesan natural yang lebih sempurna dengan aksesoris alam.
Desain dapur minimalis sempit rumah type 36 memang tidak lepas dari kesan natural yang sudah tren pada masa kini, semakin modrn semakin natural. Berikan hiasan atau dekorasi sederhana yang menggambarkan alam, seperti lukisan alam atau tanaman bunga dalam pot, baik bunga asli maupun bunga buatan. Jika mengingkan tanaman bunga asli, Anda bisa menambahkan tanaman hidroponik untuk menghemat tempat, dengan saran si tanaman tersebut mendapatkan udara dan sinar matahari alami cukup, bisa disimpa di dekat jendela, jika dapur memungkinkan tambahan jendela, namun jika tidak terdapat jendela, cukup hiasan lukisan alam atau wallpaper di dinding ataupun tanaman bunga buatan dalam pot, atau buah-buahan buatan yang digantungkan di dinding ruang makan, bisa juga membuat warna lantai keramik seperti papan catur atau kreasikan sesuka Anda.Anda bisa mengambil beberapa gambar di artikel ini sebagai referensi Desain dapur minimalis sempit rumah type 36, tidak perlu dibuat sama persis dengan gambar, kreasikan sesuai dengan selera Anda, dan sesuaikan dengan luas ruang dapur serta furnitur di dapur Anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desain dapur minimalis sempit rumah type 36"

Post a Comment

kritik dan saran adalah masukan bagi kami