TIPS MENATA RUANG TAMU 2017

memaksimalkan ruang tamu yang kecil

Memiliki ruang tamu dengan ukuran kecil minimalis, bukan berarti anda tidak harus mendesain interiornya dengan serius. Mendesain dan mendekorasi sebuah ruang tamu yang baik dan tepat, memang terkadang cukup membingungkan, apalagi jika ukuran ruang tamu yang kita miliki cukup kecil dan sempit atau mungil.

Mungkin banyak kita saksikan, baik rumah keluarga ataupun rumah teman kita, kondisi ruang tamu yang mereka miliki terkesan sangat biasa saja, bahkan terkesan terasa sumpek dan agak berantakan, hal ini dimungkinkan karena dalam pemilihan furniture dan tata ruang yang kurang tepat.


Tips dan Triknya :

Gunakan perabot interior seperlunya
Seringkali kita merasa iri dengan ruang tamu di rumah lain yang bisa memiliki banyak perabot di dalamnya dan ingin menerapkannya di rumah kita. Padahal rumah kita memiliki kondisi dan luas yang berbeda, khususnya bila ruang tamu di rumah berukuran sempit. Untuk dekorasi ruang seperti ini, sebaiknya hanya gunakan furniture dan perabot yang penting saja. Sebisa mungkin hanya letakkan satu set sofa minimalis di dalam ruangan. Letakkan sofa tersebut di dekat dinding sehingga akan ada banyak ruang yang tersisa.












WARNA
 ruang tamu yang mungil mewajibkan Anda untuk berusaha menciptakan kesan luas di dalam interior ruang tamu sempit di rumah Anda. Pilihlah warna yang lembut atau terang untuk menciptakan efek visual yang lebih luas di dalam ruang tamu Anda. Warna terang tidak harus selalu menggunakan warna putih. Anda dapat menggunakan warna kuning, hijau terang, cream, atau warna lainnya. Pastikan kombinasi  warna yang digunakan untuk ruang tamu tidak terlalu banyak sehingga tidak terkesan ramai.warna warna cerah atau pastel sangat cocok untuk ruang tamu yang kecil tapi ingin mempunyai kesan yang elegan


Gunakan karakter warna warna terang untuk mensiasati ruangan,cari corak atau motif simple untuk menjadikan ruangan anda lebih luas...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MENATA RUANG TAMU 2017"

Post a Comment

kritik dan saran adalah masukan bagi kami